Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 04 Juni 2020

Kunjungan Satbinmas Koordinasikan Kamtib di Lapas Palangka Raya

0 Comments
PALANGKA RAYA- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya kedatangan tiga anggota Satuan Pembinaan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Kamis (4/6). Kedatangan mereka terkait keamanan dan ketertiban di Lapas Palangka Raya serta menjalin komunikasi dan silaturahmi untuk menghindari adanya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang membuat masalah.
Ketiganya disambut baik Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Keamanan, Arus Singarimbun, serta Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib, Nyoman Tanre. Mereka juga menyerahkan surat untuk Kepala Lapas Palangka Raya terkait permintaan data baru Kepolisian Khusus (Polsus), senjata api dan amunisi, serta kasus yang ditangani sebagaimana tugas melaksanakan pembinaan masyarakat yang meliputi penyuluhan masyarakat, pemberdayaan Perpolisian Masyarakat, koordinasi, pengawasan, dan pembinaan terhadap bentuk-bentuk pengamanan swakarsa, Polsus, kerja sama dengan organisasi, lembaga, instansi, dan/atau tokoh masyarakat guna peningkatan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap hukum dan ketentuan peraturan perundang-undangan, serta terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kunjungan ini sudah sering dilakukan. Dengan adanya koordinasi ini diharapkan dapat meningkatan keamanan dan ketertiban di Lapas Palangka Raya,” harap Arus.

Tak hanya meminta data terbaru, kunjungan anggota kepolisian tersebut sekaligus kontrol di Lapas Palangka Raya. “Koordinasi antara kepolisian dan lapas sangat penting. Apalagi jika suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan di Lapas Palangka Raya. Komunikasi dengan mereka sangat penting agar keamanan dan keteriban Lapas Palangka Raya semakin baik dan meningkat," pungkas Arus.


Kontributor: Astri Gencari Ramadhani

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA