Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 24 September 2022

Kerajinan Getah Nyatu Lapalka Semakin Berkembang

0 Comments



PALANGKA RAYA - Kerajinan Tangan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya semakin berkembang salah satunya adalah hasil kerajinan dengan bahan dasar getah nyatu yang sekarang ini menjadi andalan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Sabtu (23/09/2022)

Kerajinan dari getah nyatu ini merupakan salah satu program pembinaan kemandirian WBP di Lapas Palangka Raya yang langsung diawasi oleh Seksi Kegiatan Kerja, sebagai bekal keterampilan serta pengembangan kemampuan berwirausaha pada saat mereka kembali ketengah masyarakat.

Di tangan warga binaan Lapalka getah nyatu disulap menjadi berbagai macam kerajinan, mulai dari tempat pulpen berbentuk kapal-kapalan, gantungan kunci berbentuk tameng hingga pajangan khas Suku Dayak, pohon batang garing.

Jika pada kerajinan kayu dibutuhkan lem sebagai perekat, maka pada kerajinan getah nyatu ini tidak membutuhkan perekat apapun, selain getah itu sendiri. Artinya, untuk menempelkan satu bentuk ke bentuk lainnya, Destian hanya pelu mencelupkan bagian-bagian yang ingin ditempelkan ke air panas.

"Saya harap kerajinan tangan getah nyatu  yang dibuat warga binaan dapat berkembang lebih baik lagi kedepannya dan dengan adanya pembinaan kerajinan ini kami harap dapat terus melestarikan budaya dayak Kalimantan Tengah di tengah era gempuran globalisasi," jelas Barlet selaku Kepala Seksi Kegiatan Kerja.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham





0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA