Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 17 Agustus 2020

Lapas Palangka Raya Ikuti Upacara HUT RI Ke 75 Di Kantor Gubernur Kalimantan Tengah

0 Comments

PALANGKA RAYA- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, didampingi Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian, mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 75 di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Senin (17/08).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Upacara kali ini digelar secara sederhana dan terbatas dengan rangkaian kegiatan antara lain pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, pembacaan pembukaan UUD 1945, dan pembacaan doa.

Upacara ini juga dihadiri oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) antara lain unsur TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. 

Kegiatan dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu pembagian Remisi yang diterima oleh perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari 3 (tiga) UPT Pemasyarakatan antara lain Lapas Palangka Raya, Lapas Perempuan Palangka Raya dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak, yang langsung diberikan oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, yang didampingi oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Ilham Djaya.

Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah yang telah bersinergi dan bekerja sama dalam memberantas narkoba, sehingga mampu mengurangi tingkat peredaran Narkoba di Kalimantan Tengah.

Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar sederhana karena masih dalam pandemi Covid-19. Beliau juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam kegiatan ini.

"Kegiatan Upacara HUT RI Ke 75 kali ini digelar sederhana karena kita masih dalam pandemi Covid-19. Terima kasih kepada seluruh pihak terutama Pemerintah Provinsi Kalteng yang turut menyukseskan kegiatan Remisi kita. Semoga Negeri kita Indonesia semakin maju, semakin jaya dan terbebas dari Covid-19" ungkap Chandran.



Kontributor: Astri Gencari R.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA