Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 19 Mei 2021

Gandeng Disnaker Palangka Raya, Lapas Palangka Raya Bekali WBP Pelatihan Pembuatan Paving Block

0 Comments





PALANGKA RAYA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar acara Pembukaan Pelatihan Kemandirian Bidang Pembuatan Paving Block bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (19/05). Kegiatan berlangsung di Aula Atas Lapas Palangka Raya mulai pukul 09.30 sampai dengan 10.30 WIB. 


Dalam kesempatan ini, pihak Lapas Palangka Raya bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya untuk memberikan pembekalan bagi 20 (dua puluh) orang Warga Binaan. 


Pembukaan ini dihadiri oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, Ketua Panitia, Barlet, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Mesliani Tara, Kepala UPTD. Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerjs Kota Palangka Raya, Berry Pasti, para instruktur pelatihan, Pejabat Struktural Eselon IV dan V, serta seluruh peserta kegiatan pelatihan. 


Pemberian pembinaan kemandirian menjadi salah satu solusi yang diterapkan oleh Kementerian Hukum dan HAM pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun Rumah Tahanan Negara (Rutan) agar nantinya para WBP memiliki bekal untuk bekerja pada saat bebas nanti. 


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Mesliani Tara, menyampaikan, "saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pelatihan kemandirian manufaktur pembuatan paving block ini, semoga para Warga Binaan Pemasyarakatan ini dapat mencapai kehidupan yang lebih baik," ungkapnya. 


Setelah itu, Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan, "ikuti setiap proses kegiatan dengan baik, jadikan kesempatan ini untuk belajar dan mengasah kemampuan kalian agar menjadi bekal pada saat bebas nanti," pesan Chandran.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA