Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 16 Agustus 2022

Lapas Palangka Raya Ikuti Webinar SDM KemenkumHam Berakhlak– Bangga Melayani Bangsa

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantam Tengah mengikuti kegiatan Webinar SDM KemenkumHam Berakhlak– Bangga Melayani Bangsa yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham RI dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, Senin (15/08).

Webinar diawali dengan sambutan oleh Kepala BPSDM Kemenkumham RI, Asep Kurnia. Beliau menyampaikan bahwa dunia saat ini yang penuh dengan disrupsi, maka peningkatan kapasitas dan kompetensi serta kemampuan beradaptasi dengan perubahan menjadi mutlak bagi ASN. "Yang tentunya bahwa membawa organisasi semakin maju dan adaptif terhadap setiap perubahan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Asep menguraikan soal surat Edaran Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2021. Yang mana edaran tersebut tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding ASN Berakhlak merupakan Akronim dari Berorientasi, pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

Webinar ini turut menghadirkan 3 narasumber yaitu Alex Denni (Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB), Ir. Razilu (Inspektur Jenderal Kemenkumham RI), dan Eloy Zalukhu (Founder and Master Teacher of TML, Director of CAPSTONE Asia Servitama & CSA).

Zalukhu dalam paparan meterinya mengatakan, selalu merupakan kesalahan besar untuk memikirkan dan menentukan apa yang ingin dikerjakan. Menurutnya ada tiga hal penting yang harus dimiliki dan diusahakn oleh seorang ASN yakni doing, having dan relationsdhip.

"Raih (doing), miliki ( having ), berelasi dengan siapa ( relationship) sebelum terlebih dahulu anda memikirkan dan menentukan karakter atau prinsip nilai apa yang anda pegang erat seumur hidup tanpa kompromi,” pungkasnya.

#KemenkumhamRI
#kumhampasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya



0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA