Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 25 Agustus 2021

Lapas Palangka Raya Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah bagi WBP

0 Comments



PALANGKA RAYA - Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, berlangsung kegiatan Pelatihan Pengurusan Jenazah yang diikuti oleh perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (25/08/2021). 


Pelatihan ini diikuti sebanyak 22 (dua puluh dua) orang Warga Binaan muslim dengan diawasi langsung oleh Kepala Subsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Agung Sutrisno Putro, beserta Staf, Yon Putaji. 


Pelatihan ini sangat penting artinya dalam rangka pengabdian kepada masyarakat dan tugas ini tidak semua orang tahu dan mau untuk melaksanakan tugas mulia ini. Dalam pengurusan jenazah perlu adanyanya suatu ilmu dan tata caranya, dari persiapan hingga selesai pengurusannya sampai dengan sholat jenazah. 


Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Ust. Nafiko yang merupakan Penyuluh Binmas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, memberikan pelatihan secara detail tentang tata cara penyelenggaraan jenazah secara teori dan praktek memandikan mayit. 


Lebih lanjut Ust. Nafiko menjelaskan, bahwa pelatihan ini bersifat aplikafif karena setelah teori langsung dilanjutkan praktek bagaimana mengurus jenazah dengan alat peraga yang telah disiapkan. 


Pelatihan ini dirasa penting menurut Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, karena di masa sekarang ini banyak masyarakat yang tidak mengetahui bagaimana cara mengurusi jenazah orang yang sudah meninggal. 


"Pembinaan ini sangat penting, terutama pada saat mereka bebas nanti. Mereka bisa mengetahui bagaimana caranya mengurusi jenazah sekaligus dapat membantu orang lain. Hal ini dapat membina kualitas keagamaan yang lebih mendalam di masyarakat," jelas Chandran.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA