Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 21 Januari 2022

HUT PIPAS Ke-18, DWP Lapas Palangka Raya Ikuti Upacara Tabur Bunga di Makam Pahlawan

0 Comments



Palangka Raya - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti Upacara Tabur Bunga di Makam Pahlawan Sanaman Lampang bersama Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Daerah Kalimantan Tengah, Jum'at (21/01/2022).

Kegiatan Upacara Tabur Bunga ini merupakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) ke-18 yang jatuh pada tanggal 24 Januari 2022.

Kegiatan yang diikuti dari pukul 08.00 sampai dengan 09.00 WIB ini sebagai wujud penghargaan penghormatan kepada para pahlawan serta cerminan jiwa nasionalisme dan patriotisme pengurus serta anggota PIPAS.

Rangkaian upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan. Ny. Wuri Chandran Lestyono selaku Wakil Ketua PIPAS Daerah Kalimantan Tengah selanjutnya memimpin prosesi mengheningkan cipta.



Kemudian para Anggota PIPAS secara bergantian melaksanakan prosesi tabur bunga di pusara sejumlah pahlawan yang diikuti oleh pembacaan doa bagi arwah para pahlawan. Tabur bunga dilakukan di makam Tjilik Riwut yang merupakan Pahlawan Nasional Indonesia sekaligus Gubernur Kalimantan Tengah Kedua dan juga para pahlawan Kalimantan Tengah lainnya.

Ny. Wuri Chandran Lestyono selaku Wakil Ketua PIPAS Daerah Kalimantan Tengah sekaligus Ketua DWP Lapas Palangka Raya menjelaskan bahwa kali ini PIPAS Daerah Kalimantan Tengah melakukan Upacara Tabur Bunga untuk menghormati jasa para pahlawan khususnya pahlawan di Kalimantan Tengah.

"Hari ini kami dari perwakilan PIPAS Daerah Kalimantan Tengah melakukan Upacara Tabur Bunga di Makam Pahlawan Sanaman Lampang Kota Palangka Raya. Kegiatan ini sebagai rasa hormat kami atas jasa para pahlawan yang telah gugur terutama pahlawan Kalimantan Tengah," ungkap Ny. Wuri Chandran. 

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA