Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 21 April 2022

Lapas Palangka Raya Ikuti Sosialisasi Program Taspen dan Peringatan Hari Kartini Tahun 2022

0 Comments



Palangka Raya - Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kesejahteraan ASN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah secara Virtual oleh PT TASPEN (Persero) Palangka Raya, Kamis (21/04/2022).


Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Program Taspen dan Peringatan Hari Kartini Tahun 2022, yang diikuti Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi Se-Kalimantan Tengah beserta seluruh Pegawai di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.


Narasumber dalam Kegiatan Sosilisasi ini Branch Manager PT Taspen (Persero) Palangka Raya (Toni Eko Sucahyo), Pimpinan Cabang Bank Mandiri Taspen Palangka Raya (Raldo Caesar) dan Regional Business Manager PT Asuransi Jiwa Taspen Jakarta (Shofia Wulandari).


Toni Eko Sucahyo menyampaikan kepada para partisipan yang hadir dalam acara bahwa sejak Bapak/Ibu menjadi CPNS, sejak saat itu Bapak/Ibu sudah menjadi peserta Taspen. Beliau juga menyampaikan terkait program Tabungan Hari Tua yang merupakan program asuransi, terdiri dari asuransi dwiguna yang dikaitkan dengan uang pensiun ditambah dengan asuransi kematian. Lalu dijelaskan terkait besarnya iuran dan manfaat dari program Tabungan Hari Tua.


Selanjutnya, Shofia menjelaskan terkait manfaat tiap-tiap produk, syarat dan ketentuannya, dan skema program untuk memberikan gambaran awal terkait manfaat yang akan dirasakan peserta Taspen Life di masa mendatang. Berdasarkan penelitian random kepada 100 ASN yang berkarir selama 30 tahun membuktikan bahwa 60% dari responden menggantungkan hari tua kepada orang lain. Hanya 2% yang sejahtera dan dapat memberikan legacy yang mapan.


"Produk Taspen Life yaitu Taspen Smart Save Plus dengan manfaat top up benefit, rate menarik yakni mulai dari 5,5%, perlindungan penyakit kritis (stroke, kanker, gagal ginjal, serangan jantung, hepatitis fulminant), dan meninggal dunia," jelas Shofia.


Terakhir, Raldo Cesar selaku Pimpinan Cabang Bank Mandiri Taspen Palangka Raya menyampaikan Salah satu produk unggulan dari Bank Mantap adalah Tabungan Pensiun Bank Mantap “SiMantap”. Kredit Pensiun Mantap adalah fasilitas kredit dengan bunga kompetitif, persyaratan mudah, pelayanan cepat, dengan plafon maksimal Rp 350 juta dan jangka waktu 15 tahun.




0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA