Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 06 April 2022

Tim Humas Lapas Palangka Raya Ikuti Penguatan Kehumasan dan Launching Rabu HUMANIS

0 Comments










Palangka Raya – Tim Humas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti kegiatan Penguatan Kehumasan dan Launching Rabu HUMANIS secara virtual yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Rabu (06/04/2022).


Dalam rangka mengasah kemampuan dan kompetensi petugas kehumasan untuk meningkatkan citra positif Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, maka Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah melahirkan sebuah inovasi dalam mendukung pengembangan SDM Kehumasan, yaitu Rabu HUMANIS (HUMas Aktif dan diNamIS).


Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk mengedepankan sikap yang Humanis dalam menjangkau masyarakat luas, juga merupakan salah satu unsur strategis yang mendukung suksesnya pelaksanaan program kinerja kehumasan, khususnya dalam menciptakan dan membangun reputasi yang baik (Good Governance) di masyarakat.


Pada kesempatan ini, kegiatan dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi (Nur Azizah Rahmanawati) dan didampingi oleh dihadiri oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat (Diana Soekowati), Kasubbag Humas, RB, dan TI (Laila Rahmawati) serta Tim Humas Kanwil.


 Turut juga hadir Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Hantor Situmorang) selaku narasumber untuk menjelaskan pentingnya peran kehumasan di lingkungan Kemenkumham.


Kepala Biro Hukerma menerangkan maksud dan tujuan kehumasan adalah sebagai bagian dari kehumasan harus mampu mengelola opini publik, identifikasi dinamika masyarakat, menciptakan opini publik yang positif serta memberikan informasi kepada publik secara efektif, cermat, cepat, tepat dan mudah dipahami.


“Cara menarasikan yang positif itu penting. Menyakinkan masyarakat akan informasi yg ada. Bagaimana narasi yg dibangun, itulah yang menjadi framing,” tegasnya 


Selanjutnya Kepala Divisi Administrasi (Nur Azizah Rahmanawati) mengakhiri kegiatan dengan menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan Pre-Launching dari kegiatan Rabu HUMANIS (Humas Aktif dan Dinamis) yang nanti akan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. 


“Semoga dengan adanya kegiatan ini akan menjadi spirit baru bagi kita semua. Kegiatan ini akan kita laksanakan setiap hari rabu dan UPT akan dilibatkan secara aktif untuk menjadi host di dalam kegiatan," harap Nur Azizah.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA