Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 05 Mei 2022

WBP Hindu Lapas Palangka Raya Laksanakan Ibadah Basarah

0 Comments


Palangka Raya - Sebanyak 11 (sebelas) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya yang beragama Hindu Kaharingan melaksanakan ibadah Basarah, Kamis (5/5/2022).

Ibadah berlangsung pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai di Ruang PKBM Lapas Palangka Raya dengan diawasi oleh Staf Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Wayan Purna. Kegiatan ini dijalankan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Wayan menjelaskan bahwa ibadah ini rutin dilaksanakan pada hari kamis setiap minggunya dalam rangka meningkatkan keimanan para warga binaan Lapas Palangka Raya agar senantiasa mengamalkan ajaran baik ke kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, mengungkapkan bahwa tuntunan agama Hindu berguna untuk umatnya agar menjadi warga negara yang baik dengan tujuan untuk membentuk warga negara yang taat sehingga tidak mengulangi kesalahannya kembali.

"Salah satu tujuan dari kegiatan keagamaan ini adalah revolusi mental. Bagi pada pegawai maupun Warga Binaan, salah satu manfaat dari hal ini adalah membentuk mereka menjadi warga negara yang baik dan taat sehingga tidak mengulangi kesalahan yang lalu di kemudian hari," ungkap Chandran.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#lapaspalangkaraya









0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA