Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 25 Juni 2022

TINGKATKAN KAMTIB, LAPAS PALANGKA RAYA GELAR RAZIA RUTIN BLOK HUNIAN

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya lakukan penekanan dan berantas penyalahgunaan narkoba serta benda-benda terlarang lainnya dengan gelar razia rutin Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jum'at (24/06/2022).

Blok Hunian A yang menjadi sasaran utama razia kali ini melibatkan Anggota Jaga dan Staf KPLP sebagai petugas penggeledah, dari hasil razia tersebut didapat beberapa benda terlarang yang disinyalir dapat disalahgunakan oleh penghuni kamar dalam blok tersebut.

Frendy arisandy selaku Kepala Subseksi Keamanan menyatakan, razia di Lapas rutin digelar untuk menekan tingkat gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, serta untuk mengendalikan situasi keamanan agar tetap kondusif agar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menjadi penghuni Lapas merasa terjamin keamanannya apabila tetap tercipta situasi dan kondisi yang kondusif.

Dari beberapa benda terlarang yang berhasil terjaring razia, diinventarisir dan disimpan sementara waktu pada Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban untuk selanjutnya dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap WBP yang diduga sebagai pemilik benda terlarang tersebut.

"Jika terbukti ada kesengajaan dalam memiliki benda-benda yang dilarang tersebut maka akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku", ujar Frendy.

#KemenkumhamRI
#kumhampasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya




0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA