Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 15 Agustus 2022

Lapas Palangka Raya Ajak Napiter Saksikan Ikrar Setia NKRI Narapidana Kasus Terorisme

0 Comments



Palangka Raya - Sebanyak 40 narapidana terorisme (napiter) yang terdiri dari 37 narapidana dari Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur dan tiga narapidana dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur menyatakan ikrar setia kembali kepada ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Senin (15/8) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Narkotika Gunung Sindur.

Pada kesempatan ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengajak 3 (tiga) orang narapidana terorisme (napiter) bersama-sama menyaksikan Ikrar Setia NKRI Narapidana Kasus Terorisme secara live streaming di YouTube Humas Ditjenpas.

Bertempat di Ruang PKBM, para napiter tersebut diawasi secara langsung oleh para Wali Napiter Lapas Palangka Raya. Hal ini dilakukan untuk memberikan pencerahan dan pengetahuan kepada para napiter.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, yang diwakili oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Thurman Hutapea, menyampaikan bahwa ini momentum yang sangat baik jelang peringatan 77 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Menurutnya, ikrar setia yang diucapkan napiter merupakan salah satu bentuk keberhasilan pembinaan yang dilakukan Lapas Kelas Narkotika IIA Gunung Sindur dan Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur.

"Dengan pernyataan ikrar setia kepada NKRI, berarti narapidana telah siap untuk kembali mencintai NKRI, bersama-sama menjaga Pancasila dengan menghargai perbedaan yang ada, serta memahami bahwa Pancasila bukan hanya berkedudukan sebagai dasar negara Indonesia, tetapi juga ideologi nasional, pandangan hidup bangsa Indonesia, dan pemersatu bangsa," sambung Thurman.

Sementara itu, Chandran Lestyono selaku Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya juga sangat mengapresiasi Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur dan Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur serta pihak lain yang telah berperan aktif dalam pembinaan hingga berhasil mengikrarkan 40 napiter.

"Saya mewakili jajaran Lapas Kelas IIA Palangka Raya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur dan Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur yang telah berhasil mengikrarkan 40 napiter. Semoga dengan mengajak mereka menonton ini, dapat memberikan pencerahan dan menggerakkan hati mereka," tutup Chandran.

#KemenkumhamRI
#kumhampasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA