Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 05 Oktober 2022

Lapas Palangka Raya Terima 6 orang WBP Baru dari Rutan Buntok

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya kembali menerima kiriman narapidana baru dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Buntok sebanyak 6 (enam) orang pada pukul 09.27 WIB, Kamis (24/02/2022).

Memasuki Lapas Palangka Raya, Petugas P2U memeriksa barang bawaan dan badan para narapidana baru. Selanjutnya, pihak Subseksi Registrasi melakukan pemeriksaan berkas dan Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan melakukan pemotongan rambut dan kuku, pemeriksaan kesehatan dan pengarahan langsung oleh Petugas Jaga.

Chandran Lestyono selaku Kepala Lapas Palangka Raya menjelaskan bahwa penerimaan para narapidana baru ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Barang-barang bawaan mereka pun tak luput dari penyemprotan disinfektan.

Dengan tambahan penghuni, pihak Lapas Palangka Raya akan menekankan program pembinaan kemandirian dan kepribadian bagi narapidana baru. "Pembinaan menjadi salah satu syarat untuk bisa mengikuti layanan integrasi maupun syarat mendapatkan remisi, maka dari itu para narapidana baru harus giat mengikuti pembinaan dan senantiasa berkelakuan baik. Jangan sampai melakukan perbuatan yang dapat mengganggu keamanan serta ketertiban karena akan berpengaruh terhadap hak-haknya," jelas Chandran.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham






0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA