Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 04 November 2022

Dirgahayu ke-56, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkuham Kalteng Ikuti Penguatan Peran Pengawasan Internal Inspektorat Jenderal

0 Comments


Palangka Raya - Dalam rangka Hari Jadinya yang ke-56 tahun, Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI menggelar Penguatan Peran Pengawasan Internal Inspektorat Jenderal dalam Internalisasi Core Value Berakhlak untuk Menjaga Keagungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan secara offline di Ruang Auditorium Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Jakarta. Selain secara offline, seluruh satuan kerja juga mengikuti secara online melalui zoom meeting, termasuk Lapas Kelas IIA Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah.

Mengawali acara, Inspektur Jenderal, Razilu menyampaikan bahwa tema dari Hari Jadi Inspektorat Jenderal ke-56 tahun ini yaitu “APIP BerAKHLAK, Kemenkumham Bermartabat”. “Tema ini kami ambil untuk memberikan pesan mendalam bahwa Insan APIP sangat mendambakan Kemenkumham Bermartabat. Kemenkumham Bermartabat hanya akan dicapai dengan Aktualisasi Core Value BerAKHLAK. Melalui tema ini, kami mengajak kepada seluruh ASN Kemenkumham untuk mewujudkan Kemenkumham Bermartabat melalui Aktualisasi Core Value BerAKHLAK,” buka Razilu.

Pada kesempatan ini, Razilu juga menyampaikan capaian dari Panca Program Unggulan 2022, diantaranya yaitu: Menyapa, Mengajarkan, dan Menyadarkan (3M), Aktif Belajar, Remote Audit, Audit Berbasis Risiko dan Tematik, serta E-Mawas Kumham ver.2022,

“Selain melalui pelaksanaan Pancaprogram Unggulan 2022, pada tahun ini Itjen juga dinyatakan berhasil mempertahankan selama 3 tahun surveillance sertifikasi internasional ISO 37001 versi 2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) oleh TUV NORD selaku auditor eksternal,” lanjut Razilu.

Membuka kegiatan, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly menyampaikan jika Inspektorat Jenderal memiliki peranan penting dalam mengawal kinerja sebuah organisasi, termasuk bagi Kementerian Hukum dan HAM.

Yasonna menghimbau kepada Seluruh Unit Eselon I dan Satuan Kerja untuk mengambil langkah yang serupa dengan apa yang telah diambil oleh Inspektorat Jenderal, sehingga salah satu tujuan Reformasi Birokrasi yaitu menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN dapat kita wujudkan di Kementerian Hukum dan HAM yang kita cintai dan banggakan.

Pada kesempatan ini, Inspektorat Jenderal memberikan penghargaan kepada Satuan Kerja terbaik TL temuan BPK, Satuan Kerja terbaik TL temuan Itjen, 56 Satker WBK dan WBBM, serta Pengelolaan terbaik Whistle Blowing System (WBS). Penghargaan juga diberikan kepada Mitra Kerja yang mendukung kinerja Inspektorat Jenderal seperti BPK, KPK, KemenPAN-RB, Kemenkeu, BPKP, dan Ombudsman.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham






0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA