Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 18 Januari 2023

15 Petugas Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Pendampingan Asesmen dari Bapas Palangka Raya

0 Comments




Palangka Raya - Sebanyak 15 orang Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengkuti kegiatan pendalaman materi dan pendampingan terkait Asesmen oleh para Supervisor dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Palangka Raya, Rabu (18/01).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Purwantoko, dengan didampingi Kepala Subseksi Registrasi, Mohammad Ziun Khabibulloh dan Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, M. Taufik Rinaldy.

"Saya harapkan seluruh calon Asesor dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan nantinya bisa menjadi Asesor yang berkualitas dalam melakukan Asesmen, karena indikator berhak atau tidaknya narapidana mendapatkan remisi dan integrasi, tergantung dari hasil penilaian dari Asesmen ISPN yang dilakukan oleh Asesor," ungkap Purwantoko.

Setelah sambutan, dilaksanakan pemberian materi Asesmen secara
langsung dari para Supervisor yaitu Mujiono, Azhari Rahman dan Abrina Sihombing. Setelah itu, 15 orang Petugas tersebut didampingi oleh Supervisior melakukan praktik asesmen dari instrumen screening penempatan narapidana (ISPN), pengisian ISPN tersebut dilakukan dengan cara melakukan wawancara terhadap narapidana.

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar dalam prakteknya petugas Asesor dapat mempergunakan Asesmen ISPN dengan baik dan efektif. Instrumen ini digunakan oleh Pembimbing Kemasyarakatan (PK) untuk melakukan penilaian risiko guna mendukung penyusunan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas).

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
#chandranlestyono
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham





0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA