Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 25 Maret 2023

Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Pasang Plang Nama Tanda Lokasi Tanah Milik Negara

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Urusan Umum melakukan pemasangan plang nama tanda lokasi tanah milik negara pada seluruh rumah dinas pegawai Lapas Palangka Raya, Sabtu (25/3).

Kegiatan itu sebagai upaya untuk pengamanan aset BMN Lapas kelas IIA Palangka Raya agar tidak disalahgunakan. Kalapas menegaskan pemasangan plang nama ini merupakan pengadministrasian untuk pengamanan aset negara di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalteng. Hal ini untuk menghindari persoalan yang mungkin akan timbul dikemudian hari , seperti klaim kepemilikan oleh warga sekitar.

“Kita lakukan pemasangan plang nama sebelum terjadi persoalan di kemudian hari, misalnya klaim warga atas kepemilikan lahan bahwa tanah tersebut milik mereka,” ungkap Kalapas.

Selanjutnya, Kalapas menyampaikan bahwa ini adalah aset negara, dan perlu diawasi agar tidak digunakan masyarakat tanpa izin. Karena jika sudah di tempati atau didirikan bangunan, biasanya akan susah untuk pindah dan harus dibongkar paksa, jadi sebelum itu terjadi kita harus antisipasi.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA