Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 29 April 2023

Gandeng Bapas, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Sidang TPP

0 Comments


Palangka Raya - Pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H, tidak menyurutkan semangat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya dalam memberikan hak integrasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Kali ini Lapas Kelas IIA Palangka Raya kembali menggelar Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) bersama Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Palangka Raya, Jum'at (28/4).

Sidang TTP ini berlangsung pada pukul 09.00 sampai dengan 10.00 WIB di ruang Ruang Bantuan Hukum Lapas Kelas IIA Palangka Raya. Sidang TPP digelar dalam rangka peningkatan pembinaan Narapidana di Lapas Palangka Raya.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Purwantoko, serta diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural Eselon IV, beberapa Pejabat Struktural Eselon V dan Dokter Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

Agenda Sidang TPP kali ini antara lain:
1. Usulan Program Pembebasan Bersyarat (PB) sebanyak sebelas orang,
2. Usulan Program Register H sebanyak enam orang, dan
3. Usulan Program Kerja Kebersihan sebanyak tiga orang.

Dalam kesempatan ini, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Purwantoko, menegaskan bahwa layanan integritas di Lapas Palangka Raya semuanya tidak dipungut biaya apapun dan gratis. Beliau juga berharap agar para WBP dapat menjalankan tugasnya dengan bertanggungjawab dan tidak membuat masalah.

"Kita pastikan bahwa dalam pelaksanaan ini tidak dipungut biaya apapun atau gratis. Para Warga Binaan yang hadir saat ini, kami harapkan agar menjalankan bimbingan dengan baik dan tidak membuat hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban," harap Purwantoko.

Selanjutnya, salah satu Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Kelas I Palangka Raya, Nur Asfi, menyampaikan bahwa hasil rekomendasi Litmas untuk WBP Lapas Palangka Raya harus diberikan penegasan kepada WBP tersebut dan keluarganya selaku pihak penjamin dalam usulan program Asimilasi maupun Re-Integrasi.

"Agar WBP dapat menjalankan program tersebut dengan baik maka pihak Lapas Palangka Raya diharapkan dapat selalu mengawasi dan melakukan komunikasi maupun yang baik dengan WBP serta keluarga Penjaminnya," saran Asfi.

Sidang TPP berjalan dengan tertib dan lancar dimana seluruh peserta sidang memberikan pendapat yang berarti sehingga dapat menjadi masukan bagi PK yang menyusun litmas.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham






0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA