Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 28 Juli 2023

Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Terima Kunjungan Wasmat dari Pengadilan Negeri Kuala Kurun

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Subseksi Registrasi memfasilitasi dua orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk mengikuti kegiatan Pengawas dan Pengamatan (WASMAT) oleh Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Jum'at (28/7).

Bertempat di ruang Registrasi, Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Kuala Kurun, Didid Suhartono, didampingi secara langsung oleh Kepala Subseksi Registrasi, Mohammad Ziun Khabibulloh, melakukan wawancara kepada WBP Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

Pada kesempatan ini, kedua WBP diwawancara terkait pemenuhan hak-hak WBP selama menjalani pidana maupun pembinaan di Lapas Kelas IIA Palangka Raya. Selanjutnya, mereka juga memastikan bahwa pelaksanaan putusan pidana oleh hakim dijalani dengan baik serta WBP menjalani pidana di Lapas Kelas IIA Palangka Raya dapat menyesali perbuatannya, sehingga tidak melakukan pengulangan tindak pidana kembali.



Selanjutnya, Ziun menyampaikan pada bahwa selain pembinaan, layanan pemenuhan kebutuhan bagi WBP terus dilakukan dengan maksimal, baik terkait kebutuhan makan, kesehatan, rekreasi dan edukasi hingga peribadatan.

"Selain memberikan pembinaan kepada warga binaan sebagai kegiatan pengembangan diri, pihak kami juga terus berupaya maksimal dalam memberikan hak-hak mereka sehingga para WBP dapat menjalani masa pidana dengan baik," tutupnya.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA