Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 17 Agustus 2023

78 Tahun Indonesia Merdeka, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Upacara Bendera

0 Comments

 


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah menggelar Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8).

Bertempat di halaman dalam Lapas Kelas IIA Palangka Raya, upacara ini diikuti oleh para Pejabat Struktural, pegawai dan perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pakaian yang dikenakan oleh para pegawai yaitu pakaian adat nasional dari berbagai daerah di Indonesia.

Tema peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 adalah "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". Tema ini memiliki makna tersendiri yang diartikan untuk menghadapi perubahan kondusi pandemi. Pemilihan tema ini berdasarkan pencapaian yang telah diraih Indonesia dan menjadikan posisi bangsa ini menguntungkan dalam melanjutkan gerakan pembangunan negara. Pencapaian ini merupakan wujud aksi nyata yang progresif.

Membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, Kepala Subbagian Tata Usaha, A. Khalik Rasyid, selaku Inpekstur Upacara menyampaikan bahwa Pemerintah memberikan remisi kepada 175.510 orang Narapidana di seluruh Indonesia sebagai bentuk penghargaan karena telah mengikuti program pembinaan dengan baik sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan.

“Bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekan Republik Indonesia, Pemerintah pada hari ini memberikan remisi kepada 175.510 orang narapidana terdiri dari yang mendapatkan  Remisi Umum I (pengurangan sebagian) sebanyak 172.904 orang dan yang mendapat Remisi Umum II, dimana setelah mendapatkan Remisi ini dinyatakan langsung bebas sebanyak 2.606 orang," ungkapnya.

Mengakhiri sambutan, A. Khalik Rasyid menyampaikan pesan Menteri Hukum dan HAM yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenkumham yang sampai saat ini masih kompak, bersatu, saling menghargai, berkarya, berprestasi, dan mampu berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat dan mandiri.

Selain itu, dilaksanakan pula pemberian Penghargaan Satya Lencana Karya Satya X, XX, dan XXX tahun pegawai di jajaran Lapas Kelas IIA Palangka Raya yang diserahkan langsung oleh Inspektur Upacara secara simbolis kepada tiga orang Pegawai, antara lain Frendy Oza, Wayan Purna dan Sulaiman. Diharapkan, para Pegawai penerima penghargaan dapat menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus berprestasi dan menjadi contoh teladan yang baik.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA