Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Minggu, 20 Agustus 2023

Cegah Penyakit, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Bersihkan Drainase Sekitar Blok Hunian

0 Comments


Palangka Raya - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melakukan pembersihan drainase demi kenyamanan dan kesehatan seluruh penghuninya, Sabtu (19/8).

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Anggota Regu Pengamanan, Era Ferdiman, di lingkungan dalam Lapas. Kegiatan bersih-bersih drainase ini dimaksudkan untuk menjaga kenyamanan dan keindahan, serta mencegah adanya genangan air di area hunian di lingkungan lapas, juga memberi kegiatan positif kepada para warga binaan.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Tigor Immanuel Hutabalian menuturkan bahwa kegiatan bersih-bersih ini rutin dilakukan setiap seminggu sekali untuk menjaga agar lingkungan Lapas Palangka Raya bersih, asri dan nyaman dan bebas banjir. "Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan secara rutin dilakukan untuk mencegah adanya genangan air, juga menciptakan lingkungan Lapas Palangka Raya yang bersih, asri dan nyaman," ungkap Tigor. 

Lebih lanjut dirinya menyatakan, dengan membersihkan secara rutin, sekaligus melaksanakan pengecekan gorong-gorong dapat melakukan deteksi dini dari tindak pelanggaran kamtib. “Kita harus menyadari pentingnya kebersihan lingkungan mulai dari diri sendiri. Lingkungan akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan,” tegas Tigor.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham 

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA