Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 17 Agustus 2023

Pastikan Aman dan Tertib, Pengawas Piket Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Lakukan Kontrol Keliling

0 Comments


Palangka Raya - Dalam upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, pengawasan di Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terus ditingkatkan, terutama pada malam hari, Rabu (16/8/2023) malam.

Dalam rangka itu, Pengawas Piket, yang sedang menjalankan tugas, didampingi oleh Anggota jaga yang bertugas saat itu, melaksanakan kontrol keliling (Trolling) pada malam hari.

Mereka melakukan kegiatan kontrol keliling di blok hunian WBP termasuk kamar hunian WBP, halaman, dan area sekitar blok hunian WBP, pada pukul 21.00 WIB. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa kondisi Lapas Kelas IIA Palangka Raya selalu aman dan kondusif.

Pirhansyah selaku Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan di Lapas Palangka Raya. Dia juga menyampaikan pentingnya kerja sama dalam meningkatkan pengawasan, salah satunya melalui kontrol keliling.

"Kegiatan ini perlu dilakukan secara rutin untuk mengontrol ketertiban kegiatan WBP dan memastikan bahwa kondisi Lapas tetap aman. Pengecekan terhadap sudut-sudut bangunan yang rentan terjadi pelarian atau digunakan sebagai tempat persembunyian barang terlarang juga menjadi fokus pengawasan," ujarnya.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA