Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 19 Agustus 2023

Penyuluh Agama Kemenag Kota Palangka Raya Hadir Jadi Khatib Salat Jum'at di Lapas Palangka Raya

0 Comments


Palangka Raya - Bertepatan dengan pelaksanaan ibadah Salat Jum'at di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Penyuluh Agama Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Ustaz Ahmad Syukriansyah, hadir sebagai imam atau khatib, Jum'at (18/8).

Ibadah Salat Jum'at ini dilaksanakan di Masjid Al-Istighfar Lapas Palangka Raya. Khutbah kali ini mengusung tema "Mengenal Sifat-Sifat Allah". Ustaz Ahmad menuturkan Allah yang Maha Sempurna, Allah yang Maha Mulia, memiliki sifat-sifat dan nama-nama yang telah dijelaskan oleh Allah subhanahu wa ta’ala didalam Al-Qur’an dan juga yang telah dijelaskan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam didalam hadits-haditsnya.

"Jamaah kita harus mengimani seluruh nama-nama dan sifat-sifat Allah yang tertera didalam Al-Qur’an. Menetapkan semua hal itu sebagaimana tertera didalam Al-Qur’an dan hadits-hadits yang shahih tanpa diselewengkan atau ditakwil. Tidak diingkari nama-nama, sifat-sifat dan hakikatnya. Juga tidak diselewengkan dan diserupakan dengan sifat-sifat makhluk serta tidak menanyakan tentang hakikat-hakikatnya. Itulah yang wajib kita pahami. Bahwa seluruh yang tertera didalam Al-Qur’an dan hadits tentang sifat-sifat Allah wajib kita imani," tuturnya.

Sejalan dengan hal ini, Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, turut mengajak kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama muslim untuk selalu memegang teguh Al-Qur'an dan sunnah serta meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

"Pembinaan secara rutin ini merupakan langkah awal untuk mengimplementasikan Islam dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita bisa mempraktekkan nilai-nilai kebaikan yang telah dipelajari dalam kehidupan bermasyarakat," tutup Chandran.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA