Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 30 Agustus 2023

Tumbuhkan Revolusi Mental, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Berikan Pembinaan Keagamaan bagi WBP

0 Comments


Palangka Raya - Dalam rangka meningkatkan program pembinaan keagamaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melakukan kerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Senin (28/8).

Pada kesempatan ini, pihak Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya yang dipimpin oleh Penyuluh Agama, Napiko Darmawan, mengunjungi Lapas Palangka Raya untuk memberikan pengajaran kepada para santri Pondok Pesantren Al-Istighfar Lapas Palangka Raya. Materi pengajaran yang diberikan ada 2 (dua) macam antara lain belajar baca Iqro dan Al-Qur’an serta Fiqih Islam.

Maksud dan tujuan dari kegiatan pembinaan ini antara lain memberikan bekal pendidikan dan wawasan
keagamaan bagi WBP, sebagai pedoman bagi WBP untuk berbuat hal yang positif selama menjalani masa pidana, serta menyiapkan WBP untuk menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat apabila telah
bebas nanti.

Disambut Pengelola Pembinaan Kepribadian Lapas Palangka Raya, Yon Putaji, kegiatan berlangsung pada pukul 10.00 WIB sampai dengan waktu Salat Zuhur di Masjid Al-Istighfar Lapas Palangka Raya.

"Dengan diadakannya kegiatan bimbingan keagamaan ini diharapkan bisa mencapai hasil yang maksimal dari pembinaan seperti meningkatnya pengetahuan dan pemahaman, serta pengamalan keagamaan warga binaan berupa ketenangan jiwa, perubahan akhlak, dan bisa melahirkan kader-kader da’i," tutup Yon.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham




0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA