Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 11 Agustus 2023

WBP Hindu Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Rutin Laksanakan Ibadah Basarah

0 Comments


Palangka Raya - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah yang beragama Hindu melaksanakan ibadah Basarah. Ibadah Basarah ini diawasi langsung oleh Wayan Purna selaku Pengelola Pembinaan Kepribadian, Rabu (9/8).

Basarah adalah persembahyangan umat Hindu untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa atau Ranying Hatalla Langit. Dalam bahasa Sangiang Basarah berarti menyerahkan diri kita kepada Ranying Hatalla agar dilindungi, diberkati dan diberikan anugerah dari Ranying Hatalla.

Ibadah berlangsung pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai di Ruang Ibadah Basarah Khusus Agama Hindu Lapas Palangka Raya dengan diawasi oleh petugas. Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan keimanan para WBP agar bisa menjadi manusia yang lebih baik.

Pada kesempatan lain Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, menyampaikan dengan pembinaan keagamaan ini dapat membentuk para WBP menjadi warga negara yang taat sehingga tidak mengulangi kesalahannya kembali.

"Bagi Warga Binaan, salah satu manfaat dari hal ini adalah membentuk mereka menjadi warga negara yang baik dan taat sehingga tidak mengulangi kesalahan yang lalu kembali," tutup Chandran.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA