Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 12 September 2023

Berikan Layanan Prima, Tim Kesehatan Lapas Palangka Raya Berikan Tindakan Keperawatan Bagi WBP yang Sakit

0 Comments


Palangka Raya -  Sudah menjadi sebuah kewajiban bagi setiap Petugas Pemasyarakatan untuk memberikan pembinaan dan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), seperti yang dilakukan oleh salah seorang Perawat Lembaga Pemasyarkatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Susi Marisandy, yang tengah melakukan tindakan keperawatan kepada WBP di Poliklinik Lapas.
 
Tidak hanya melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan kesehatan, Petugas Kesehatan Lapas Kelas IIA Palangka Raya juga sering melakukan penyuluhan kepada WBP tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh jasmani maupun blok kamar hunian.
 
Susi menjelaskan bahwa kontrol kesehatan diberikan kepada seluruh warga binaan demi memastikan kesehatan mereka terjaga, apabila WBP yang sakit tidak bisa datang ke Poliklinik Lapas, maka Tim Medis yang akan langsung turun ke blok untuk melakukan pengecekan kesehatan tersebut.

Lapas Palangka Raya terus berupaya memenuhi hak WBP khususnya di bidang kesehatan melalui penyediaan Klinik dan beberapa tenaga medis yang terdiri dari satu orang dokter dan empat orang perawat. Bukan hanya itu, Lapas Palangka Raya juga memiliki beberapa kader kesehatan yang terdiri dari warga binaan yang sebelumnya telah diberi pelatihan-pelatihan kesehatan, sehingga bisa menjadi perpanjangan tangan tenaga medis klinik Lapas untuk memaksimalkan layanan dan kebutuhan kesehatan seluruh WBP Lapas Palangka Raya.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham


0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA