Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 04 September 2023

Hari Kedua, Lapas Palangka Raya Gelar Skrining TBC dengan Intervensi Rontgen Dada bagi 142 WBP

0 Comments


Palangka Raya -  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan kegiatan Skrining Active Case Finding (ACF) TBC dengan Chest X-Ray (CXR) hari kedua kepada 142 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan ini didampingi langsung oleh Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Puskesmas Bukit Hindu dan Tim Kesehatan Lapas Kelas IIA Palangka Raya. Skrining TBC dengan Intervensi Rontgen Dada yang bertujuan untuk mengoptimalkan angka penemuan kasus TBC secara aktif dan masif pada kelompok komunal yang berisiko tinggi/rentan terhadap penularan/penyebaran di dalam komunitas khususnya Lapas/Rutan. 

Pada kesempatan ini, Dokter Lapas Palangka Raya, Marianna, menyampaikan bahwa Selanjutnya, skrining CXR dilakukan oleh tim vendor X-Ray Tirta Medical Center (TMC) dan pemeriksaan sputum TCM dilakukan oleh Dinkes kota Palangka Raya dan Puskesmas Bukit Hindu.

"Apabila ada Warga Binaan dengan hasil rongent yang mengindikasikan adanya infeksi TBC, maka akan dilakukan pemeriksaan sputum TCM dilakukan oleh Dinkes kota Palangka Raya. Selanjutnya diberikan pengobatan lebih lanjut," jelas Marianna.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA