Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 05 September 2023

Tingkatkan Kesadaran Beragama, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Berikan Kajian Agama kepada WBP Muslim

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar Pembinaan Kerohanian Muslim rutin yaitu Majelis Ta'lim bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) muslim, Selasa (5/9) bertempat di Masjid Al-Istighfar Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

Pada kesempatan ini, Petugas yang mengawasi jalannya pembinaan yaitu Yon Putaji dan Heru Kurniawan menjelaskan bahwa kegiatan dimulai pada pukul 0.00 sampai 09.00 WIB dengan pemateri kajian, Habib Abdulah Al Aydrus. Beliau menyampaikan materi kajian tentang "Ancaman Keras bagi Orang yang Tidak Mengamalkan Ilmu".

Pembinaan kerohanian ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran beragama dan juga untuk memberikan ruang intropeksi diri dan berubah kepada WBP yang menjalani masa hukuman di Lapas Kelas IIA Palangka Raya. Sehingga, diharapkan dapat menyadarkan WBP tentang betapa pentingnya berubah menjadi pribadi yang lebih baik serta membawa kebaikan bagi sesama.

Pada kesempatan ini, Habib Abdullah menyampaikan bahwa Agama Islam mengajarkan umat manusia untuk selalu menuntut ilmu yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain. Orang yang telah memiliki ilmu diperintahkan untuk mengamalkan ilmunya dalam kehidupan nyata dan mengajarkan ilmunya kepada orang lain.

"Nabi Muhammad SAW bersabda, Manusia yang paling berat mendapatkan siksa di hari kiamat, yaitu orang yang mempunyai ilmu, yang Allah tidak memberi manfaat atas ilmunya," ungkapnya.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA