Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 31 Oktober 2023

Berikan Keterampilan Bidang Pertanian, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Pelatihan Hidroponik bagi WBP

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Seksi Kegiatan Kerja menggelar pelatihan budidaya tanaman dengan metode hidroponik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (31/10) pelatihan ini diberikan oleh instruktur dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palangka Raya, Mualim.

Pada kesempatan ini, pelatihan didampingi langsung oleh Kepala Subseksi Bimbingan Kerja, Made Wirta beserta Staf Seksi Kegiatan Kerja, Emmylia dan Toni Febrian. Pelatihan tersebut bertujuan untuk memberi wawasan tentang pertanian hidroponik yang dapat menjadi usaha guna menambah pendapatan bagi WBP pada saat bebas nanti.

Hidroponik adalah suatu budidaya menanam dengan mamakai (memanfaatkan) air tanpa memakai tanah dan menekankan penambahan kebutuhan nutrisi untuk tanaman. Kebutuhan air pada tanaman hidroponik lebih sedikit dibandingkan kebutuhan air pada budidaya dengan memakai media tanah. Hidroponik memakai air yang lebih efisien, jadi sangat cocok diterapkan pada daerah/ di tempat yang mempunyai pasokan air yang terbatas.

"Pada kesempatan ini, masuk dalam praktek langsung yang dilakukan oleh seluruh peserta pelatihan yang terdiri atas praktek menyemai benih hidroponik, praktek membuat sistem hidroponik sederhana, praktek melarutkan nutrisi hidroponik, dan praktek membuat instalasi hidroponik," jelas Made.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
#sulardi
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng 
@dsoekowati
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA