Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 27 Oktober 2023

Inovasi di Lahan Sempit, Lapas Palangka Raya Kaneil Kemenkumham Kalteng Gelar Pelatihan Hidroponik bagi WBP

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Seksi Kegiatan Kerja menggelar pelatihan budidaya tanaman dengan metode hidroponik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (26/10) pelatihan ini diberikan oleh instruktur dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palangka Raya, Mualim.

Pada kesempatan ini, pelatihan didampingi langsung oleh Kepala Subseksi Bimbingan Kerja, Made Wirta beserta Staf Seksi Kegiatan Kerja, Emmylia dan Toni Febrian. Pelatihan tersebut bertujuan untuk memberi wawasan tentang pertanian hidroponik yang dapat menjadi usaha guna menambah pendapatan bagi WBP pada saat bebas nanti.

Mualim menyampaikan budidaya sawi hijau dengan metode hidroponik sangat cocok diterapkan di daerah perkotaan. Sebab, metode hidroponik tidak memerlukan lahan yang luas. Metode hidroponik dapat memanfaatkan pekarangan rumah.

"Saya tekankan kepada para warga binaan yang hadir agar mengikuti pelatihan dengan maksimal. Bagaimana membuat ladang usaha walaupun dengan pekarangan rumah yang kecil tapi bisa menghasilkan,” terangnya.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
#sulardi
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng 
@dsoekowati
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA