Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 05 Oktober 2023

Optimalkan Pembinaan Kemandirian, Seksi Giatja Lapas Palangka Raya Siapkan Lahan Budidaya Pepaya

0 Comments

 


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya terus berinovasi dalam melakukan program pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kali ini, inovasi yang tengah dikembangkan, yakni budidaya perkebunan dengan penanaman pepaya, Kamis (5/10).

Seksi Kegiatan Kerja melalui Kepala Subseksi Bimbingan Kerja, Made Wirta, bersama Warga Binaan kali ini menggarap lahan menggunakan traktor roda 4 yang berada didepan Lapas Kelas IIA Palangka Raya. Beliau menjelaskan bahwa persiapan lahan merupakan salah satu faktor terpenting yang perlu dilakukan dalam memulai usaha budi daya. Persiapan lahan yang baik berpengaruh besar terhadap produktivitas tanaman.

"Tujuan dari persiapan lahan adalah untuk mengkondisikan lahan tempat budi daya tanaman agar sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan tanaman sehingga tanaman dapat tumbuh dengan baik. Hasilnya akan dijual dan dibagi untuk operasional pembelian bibit kembali, pemberian upah bagi Warga Binaan, dan setoran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP),” jelas Made.

Pihak Lapas Kelas IIA Palangka Raya pun terus mengajarkan dan mengarahkan Warga Binaan untuk inovatif dalam menyukseskan program pembinaan, baik kepribadian maupun kemandirian.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA