Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 25 Oktober 2023

Pelatihan Kemandirian Bidang Pertanian Penanaman Hidroponik Bagi WBP di Lapas Palangka Raya

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengadakan pelatihan kemandirian bidang pertanian penanaman hidroponik bagi para narapidana. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan baru kepada narapidana dalam mengembangkan potensi diri dan meningkatkan kemampuan mereka di bidang pertanian, Kamis (19/10/2023).

Pelatihan ini diikuti oleh warga binaan yang telah memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak Lapas. Mereka akan mendapatkan pelatihan yang akan dilaksanakan di area pertanian Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Sulardi, mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan kesempatan kepada narapidana untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan mereka di bidang pertanian. "Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, para narapidana dapat memanfaatkan waktu mereka di dalam Lapas dengan lebih produktif dan bermanfaat," ujarnya.

Selama pelatihan, para narapidana akan belajar tentang teknik penanaman hidroponik, mulai dari persiapan media tanam, pemilihan bibit, perawatan tanaman, hingga panen. Mereka juga akan diberikan pengetahuan tentang manfaat hidroponik dan potensi bisnis yang dapat dihasilkan dari pertanian hidroponik.

Diharapkan, setelah mengikuti pelatihan ini, para narapidana dapat mengembangkan keterampilan dan kemampuan mereka di bidang pertanian, sehingga dapat menjadi modal untuk memulai bisnis pertanian hidroponik setelah mereka bebas dari Lapas. Pelatihan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para narapidana, baik dari segi keterampilan maupun mental, sehingga dapat membantu mereka dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi ke masyarakat.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
#sulardi
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng 
@dsoekowati
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA