Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 28 November 2023

Kembali Panen, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Hasilkan 11 kg Tomat, 48 kg Kacang Panjang 48 kg dan 35 kg Timun

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Seksi Kegiatan Kerja kembali melaksanakan kegiatan panen hasil pertanian seperti kacang panjang, timun dan tomat bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (27/11/2023) bertempat di halaman depan kantor Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

Kegiatan dibidang pertanian tersebut merupakan salah satu program kemandirian bagi warga binaan Lapas Kelas IIA Palangka Raya yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan warga binaan sebagai bekal mereka pada saat bebas nanti.

Pada kesempatan ini, panen dilakukan oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Barlet, bersama Kepala Subseksi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja, I Made Wirta dan Kepala Subseksi Sarana Kerja, Frendy Arisandy. Hasil panen ini kemudian akan ditimbang dan hasil panen ini akan dijual kepada para pegawai dan masyarakat.

Barlet sangat mengapresiasi untuk kegiatan panen perdana kali ini, program ini merupakan hasil ujicoba pertama di lokasi kantor baru Lapas Kelas IIA Palangka Raya dengan hasil yang bagus dan sangat memuaskan.

"Kami memanfaatkan lahan yang ada di depan kantor lapas ini dan hasilnya memuaskan. Untuk panen kesekian ini, kita berhasil panen 11 kg tomat, 48 kg kacang panjang 48 kg dan 35 kg timun. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus mendukung pembinaan kemandirian di bidang pertanian. Diharapkan nantinya para warga binaan dapat menjadi pribadi yang lebih produktif, berdayaguna dan bermanfaat bagi masyarakat," harap Barlet.

Hasil dari kegiatan ini merupakan salah satu wujud dalam meningkatkan Resolusi Pemasyarakatan di bidang ketahanan pangan serta meningkatkan PNBP (Penghasilan Negara Bukan Pajak).

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng 
@dsoekowati
@diary_kemenkumham









0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA