Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 20 November 2023

Perawat Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Validasi Data Tuberkulosis Batch 2 Tingkat Provinsi Kalteng

0 Comments


Palangka Raya - Satu orang Perawat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Wulandari Yupiami, mengikuti kegiatan Validasi Data Tuberkulosis Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 (Batch 2), Jum'at (17/11) bertempat di Swiss-Bellhotel Danum Palangka Raya.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah ini berlangsung selama tiga hari mulai dari 15 - 17 November 2023. Diketahui pencatatan pelaporan TBC merupakan sistem yang paling reliable dari seluruh aplikasi surveilans yang ada di Kementrian Kesehatan sehingga dijadikan prospek sebagai aplikasi baseline Satu sehat.

Melalui aplikasi SITB kita dapat melakukan validasi menggunakan alert dan reminder yang sudah difasilitasi dalam aplikasi, namun seringkali karena kesibukan ataupun kesulitan dalam berkoordinasi maka alert dan reminder tersebut tidak dapat ditindaklanjuti dengan segera.

Oleh karena itu melalui pertemuan validasi data ini, diharapkan dapat memperbaiki pencatatan dan pelaporan yang belum sesuai dengan standar sehingga data surveilans TBC dapat berjalan dengan optimal dan meningkatkan capaian indikator baik Treatment Coverage (TC), Treatment Success Rate (TSR), Investigasi Kontak, Pemberian TPT, TB HIV, dan pengelolaan logistik yang sesuai standar.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng 
@dsoekowati
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA