Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 20 Januari 2020

TINGKATKAN PELAYANAN, LAPAS PALANGKA RAYA SEDIAKAN FASILITAS BAGI PENGUNJUNG LANSIA DAN DISABILITAS

0 Comments
PALANGKA RAYA- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pengunjung Lansia dan Penyandang Disabilitas mendapat perhatian khusus dari Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Syarif Hidayat.  Agar mempermudah mereka memasuki area kunjungan (besukan) Lapas Palangka Raya, Syarif Hidayat menyediakan fasiltas yang sesuai dengan standar pelayanan publik, seperti kursi roda dan jalur kunjungan penyandang disabilitas.

Meski terbilang jarang ada pengguna untuk layanan kunjungan khusus lansia dan penyandang disabilitas, namun fasilitas tersebut sangat dibutuhkan saat ada dari mereka yang datang untuk mengunjungi keluarga mereka di lapas.

Seperti yang terlihat Hari Senin (20/1) seorang lansia, Siti Ropea (buka nama sebenarnya) datang tergopoh-gopoh ditemani anaknya untuk membesuk anaknya yang lain yang sedang mejalani pidana di Lapas Palangka Raya. Dengan bantuan petugas lapas dan seorang tamping, lansia tersebut dinaikkan ke kursi roda untuk diantar ke ruang kunjungan.
“Bagaimana bu, sudah mengunjugi anaknya?” sapa ramah Syarif kepada Siti saat berpapasan di pintu utama usai  mengunjungi anaknya.
Kunjungan ini merupakan yang pertama bagi Siti sejak anaknya menjalani pidana di Lapas Palangka Raya. 

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA