Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 21 Januari 2020

Lapas Palangka Raya Terima Mahasiswa KKL Universitas Palangka Raya

0 Comments

PALANGKA RAYA- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menerima mahasiswa KKL (Kuliah Kerja Lapangan) dari Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (UPR) sebanyak 5 orang yang terdiri dari 2 laki-laki dan 3 perempuan yang didampingi oleh Dosen Pembimbing mereka (Ronaldi,S.H,M.H),  Selasa (21/01).
Dosen Pembimbing KKL ini menyerahkan mahasiswa ke pihak Lapas Palangka Raya untuk melaksanakan program magang selama 1 bulan kedepan. Kepala Lapas Palangka Raya (Syarif Hidayat) bersama Kasubag TU (Amidhan) dan Kaur Kepegawaian (Harjono) sangat menyambut baik kedatangan mereka.
Kaur Kepegawaian (Harjono) menjelaskan "Nanti saya akan memberitahukan hal-hal yang harus diperhatikan dan dijalani selama magang di Lapas Palangka Raya. Kami juga akan membuat kan jadwal tugas yang melibatkan mahasiswa dalam kegiatan di berbagai seksi" jelas Harjono. 
Kuliah Kerja Lapangan (KKL) atau program magang ini merupakan kegiatan yang hampir setiap tahun ada di Lapas Palangka Raya. Dimana pihak kampus memberikan kewenangan secara penuh terhadap pihak Lapas untuk memberikan pengalaman kerja terhadap mahasiswanya. 
Selain itu KKL juga bertujuan untuk membandingkan antara materi teoritis yang ia dapat di bangku kuliah dengan keadaan nyata di lapangan pada dunia hukum yang salah satunya di Lembaga Pemasyarakatan.
Kepala Lapas Palangka Raya (Syarif Hidayat) menaruh harapan terhadap semuanya, "Saya berharap antara pegawai dan mahasiswa dapat bekerja sama dengan baik, terutama untuk yang sedang magang agar dapat menyerap pengetahuan dan pengalaman yang nantinya berguna dalam penyelesaian tugas kuliahnya nanti." Ujar Syarif.







Kontributor: Astri Gencari

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA