Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 16 Maret 2020

LAPAS PALANGKA RAYA GENCARKAN SOSIALISASI COVID-19

0 Comments


PALANGKA RAYA- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona ( COVID-19) melalui kegiatan Sosialisasi kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Palagka Raya , Senin (16/03).
 Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam pencegahan COVID-19 di Lapas Palangka Raya dengan memberikan edukasi kepada seluruh WBP mengenai gejala, penyebab serta cara mencegah COVID-19 itu masuk kedalam tubuh kita.
Selain mensosialisasikan kepada WBP, kegiatan  yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Lapas Palangka Raya (Dokter beserta Perawat) ini juga dilakukan kepada seluruh pegawai Lapas Palangka Raya agar bisa mencegah COVID-19 secara dini sehingga tetap sehat mejalankan tugas sehari-hari.
Dokter Lapas Palangka Raya dalam kegiatan ini sangat berharap , "sosialisasi ini merupakan upaya awal agar seluruh pegawai maupun WBP memahami cara pencegahannya serta tidak panik dalam keadaan sekarang ini. Kami menghimbau agar semuanya selalu mejaga kebersihan. Untuk selanjutnya akan dilakukan sosialisasi kepada pengunjung" ujar Marianna.
Lebih lanjut, sesuai arahan dari Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya (Syarif Hidayat) akan memasang banner tentang virus corona ini, selain itu juga akan disediakan sabun cuci tangan dan wastafel yang mudah diakses oleh pengunjung serta WBP.
"Sebenarnya sebelum COVID-19 ini ada, kami telah menyediakan wastafel serta sabun cuci tangan. Tetapi untuk kali ini, kami akan memaksimalkan penggunaannya agar seluruh pengunjung yang datang ke lapas itu wajib untuk cuci tangan. Agar tidak ada yang membawa virus ke dalam lapas begitu pula sebaliknya" ujar Syarif.


Kontributor: Astri Gencari 

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA