Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 17 Maret 2020

LAPAS PALANGKA RAYA PERINGATI HARI KESADARAN NASIONAL

0 Comments
PALANGKA RAYA- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan dilapangan dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya. Upaca ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural  serta  pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Palangka Raya , Selasa (17/03). Hari Kesadaran Nasional diperingati pada tanggal 17 setiap bulan dalam bentuk upacara bendera. Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan rasa nasionalisme para pegawai dan WBP kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya (Syarif Hidayat)  dalam amanatnya beliu menyampaikan bahwa “peringatan Hari Kesadaran Nasional ini diharapkan menjadi momentum untuk memperkokoh persatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia”  
Selanjutnya dalam amanatnya Syarif Hidayat menyampaikan bahwa Lapas Palangka Raya  merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang turut melaksanakan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2020. Kepala Lapas Palangka Raya (Syarif Hidayat) menjelaskan bahwa keberhasilan WBK/WBBM di lapas harus didukung oleh 3 Elemen antara lain para Pegawai, Narapidana dan Masyarakat.
Virus Corona (COVID-19) tidak lepas dari perhatian Kepala Lapas Palangka Raya, mengingat virus ini telah menjadi pandemi global sehingga perlu medapat penanganan yang serius dalam pencegahan penularannya  "untuk para WBP agar selalu menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) mulai dari diri sendiri dengan membiasakan untuk cuci tangan setelah memegang sesuatu. Lalu untuk pengunjung, akan diberikan cara cuci tangan dan etika batuk yang benar sehingga tidak menularkan penyakit ke dalam lapas" ujar Syarif.
Pada kesempatan itu juga, Kepala Lapas Palangka Raya (Syarif Hidayat)  menyerahkan piagam penghargaan kepada 3 (tiga) orang terpilih sebagai pegawai teladan. Pegawai tersebut antara lain M.Irvan Muayyat, S.H, M.H , Eka Prayitno, S.H dan Pirdaus, S.H. pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi pegawai tersebut untuk organisasi dalam hal ini Lapas Palangka Raya.

Kontributor: Astri Gencari

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA