Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 13 April 2020

Kunjungan ke Lapas Palangka Raya, Kapolresta Palangka Raya Pastikan Koordinasi Berjalan Baik

0 Comments

PALANGKA RAYA- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya (Syarif Hidayat) menerima kunjungan dari Kapolresta Palangka Raya (Jaladri), Dansat Brimob Polda Kalimantan Tengah (Bambang Widjanarko) serta Tim BPBD Kota Palangka Raya, Senin (13/04).
Kegiatan kunjungan dimulai pukul 13.00 WIB s/d 14.00 WIB di ruang Kepala Lapas Palangka Raya. Dalam kegiatan ini terdapat beberapa poin yang dibahas antara lain deteksi dini, pemetaan lokasi dan titik-titik gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) di Lapas Palangka Raya.
Setelah berdiskusi panjang, Kapolresta Palangka Raya (Jaladri) menyampaikan kesiapan mereka untuk membantu Lapas Palangka Raya dalam berbagai hal. Terlebih kedatangan mereka ke Lapas Palangka Raya juga berhubungan dengan kejadian kerusuhan dan pembakaran Lapas Tuminting Manado.
"Dari tim gugus satgas tingkat I, satgas Polda dan Polres, apabila kami diminta bantuan untuk penanganan, penyemprotan atau dalam hal pemeriksaan kami siap membantu, jadi kita harus saling berkoordinasi" jelas Jaladri.
Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan membahas penanggulangan Covid-19. Lapas Palangka Raya menerima bantuan berupa chlorine dan 2 (dua) buah penyemprot manual dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya serta 2 (dua) buah penyemprot manual dari Satuan Brimob Polda Kalteng yang diserahkan secara langsung oleh Dansat Brimob Polda Kalteng (Bambang Widjanarko).
Di akhir kegiatan, tim dari Polresta Palangka Raya meninjau lokasi seputar tembok keliling Lapas Palangka Raya dan pemeriksaan ruang senjata untuk memantau kesiapan Lapas Palangka Raya jika terjadi gangguan Kamtib.
Selanjutnya, Lapas Palangka Raya akan terus berkoordinasi dengan unsur Kepolisian, TNI dan BPBD Kota Palangka Raya agar terciptanya Lapas yang selalu aman dan kondusif.



Kontributor: Astri Gencari R.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA