Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 14 Mei 2020

Tim Medis Lapas Palangka Raya Kontrol Kesehatan Rutin Bagi WBP

0 Comments
PALANGKA RAYA- Salah satu yang menjadi hak Narapidana adalah kesehatan. Dalam pemenuhan hak kesehatan tersebut, Lapas Kelas IIA Palangka Raya menyediakan klinik yang didukung oleh tenaga medis yang ahli dibidangnya yang kesemuanya merupakan pegawai Lapas Palangka Raya lulusan Kedokteran dan Keperawatan.
Petugas tim medis Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya rutin melaksanakan kontrol kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), terutama bagi yang dirawat di Poliklinik dalam Lapas Palangka Raya. (Kamis, 14/05/2020).
Petugas tim medis secara bergantian melakukan kontrol berdasarkan jadwal piket untuk memeriksa kondisi perkembangan kesehatan WBP Lapas Palangka Raya yang tengah dirawat di Poliklinik dalam Lapas Palangka Raya.
Selain itu, juga rutin dilakukan pemeriksaan bagi WBP yang sedang sakit atau mempunyai keluhan di blok hunian Lapas Palangka Raya. Kegiatan ini merupakan pemenuhan hak WBP dalam hal pelayanan kesehatan yang sangat penting.
Dokter Lapas Palangka Raya, Marianna, menjelaskan bahwa mereka juga dibantu oleh kader kesehatan yang bertujuan membantu petugas dalam memberikan edukasi kepada WBP tentang berbagai penyakit dan berfungsi sebagai perantara antara dokter dan pasien serta menjadi mitra kesehatan di Lapas Palangka Raya.
"Kami dari tim medis Lapas Palangka Raya, sudah dikoordinir untuk melaksanakan kontrol rutin setiap hari. Untuk keseharian, kami dibantu oleh kader kesehatan dari WBP yang sudah kami beri bimbingan. Saya berharap WBP Lapas Palangka Raya semuanya sehat dan kami siap dipanggil kapan saja, jika ada masalah dengah kesehatan WBP" ungkap Marianna.


Kontributor: Astri Gencari R

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA