Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 24 Agustus 2020

Lapas Palangka Raya Ikuti Teleconference Sosialisasi & Pendampingan Penanganan Infeksi Covid-19

0 Comments

PALANGKA RAYA- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti sosialisasi dan pendampingan penanganan infeksi Corona Virus Disease ( Covid-19) secara virtual melalui media Teleconfrence  Senin (24/08).


Kegiatan ini berlangsung di Aula Atas Lapas Palangka Raya yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan Pukul 11.30 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker dan menjaga jarak satu sama lain.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Arip Herdian,  Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian, Kepala Seksi Adm. Keamanan dan Ketertiban, Rantawan, Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Eka Prayitno, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Amidhan, Kepala Sub Seksi Keamanan, Arus Singarimbun, Kepala Sub Seksi Registrasi, Frendy Arisandy serta Staf Lapas Palangka Raya. 


Dalam arahannya, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, menegaskan kepada seluruh petugas Pemasyarakatan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.


"Mengingatkan kepada seluruh petugas Pemasyarakatan untuk mematuhi aturan protokol kesehatan dengan disiplin, tahan diri untuk tidak mudik, lakukan pemeriksaan suhu tubuh, pembatasan secara ketat keluar masuknya orang, mencuci tangan, menggunakan masker, melaksanakan physical dan social distancing" ungkap Reynhard.


Selain itu, dalam paparan penanganan Covid-19 pada UPT Pemasyarakatan dijelaskan beberapa langkah strategis yang harus segera dioptimalkan untuk para petugas Pemasyarakatan, narapidana, tahanan maupun anak, khususnya dalam penerimaan petugas, tamu dinas dan narapidana/tahanan/anak baru.


Tidak hanya membahas masalah pencegahan dan penanganan Covid-19, beliau juga menegaskan agar setiap Lapas dan Rutan se-Indonesia untuk melakukan pencegahan penyebaran Narkoba serta menekan berita negatif dengan memunculkan berita positif melalui media massa ataupun media sosial.


Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, juga menegaskan kepada seluruh pegawai Lapas Palangka Raya agar rutin melaksanakan kegiatan deteksi dini dalam P4GN maupun disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.


"Saya ingatkan kembali untuk seluruh pegawai Lapas Palangka Raya, laksanakan kegiatan deteksi dini dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) secara rutin. Lalu terapkan protokol kesehatan dengan disiplin untuk mencegah masuknya Covid-19 di Lapas Palangka Raya" ungkap Chandran. 









Kontributor: Astri Gencari Ramadhani.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA