Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 06 Agustus 2020

Tim Balitbangkumham Lakukan Monev ke Lapas Palangka Raya

0 Comments

PALANGKA RAYA- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menerima kunjungan dari Tim Balitbang Hukum dan HAM yang didampingi oleh Kepala Bagian Program dan Humas Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng (Diana Soekowati). Kamis (06/08/2020).

Kegiatan ini merupakan Monitoring dan Evaluasi dalam rangka pendalaman permasalahan pelaksanaan layanan publik pada masa tatanan kerja baru. Dalam kesempatan ini, Kepala Lapas Palangka Raya (Chandran Lestyono) dan Kepala Seksi Kegiatan Kerja (Eka Prayitno) secara langsung  menerima kunjungan tersebut.

Kepala Bidang Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Kelembagaan dan Ketatalaksanaan (Arief Dwi Meiwanto) Pimpinan Puslitbanghukum (Novie Evlina) serta tim peneliti Balitbang Hukum dan HAM (Natalia Imas dan Nurangga Firmanditya) melakukan monitoring ke Ruang Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat), Wartelsus, ruang layanan kunjungan, serta blok hunian WBP.

Selain itu, Tim Balitbang Hukum dan HAM juga meninjau sarana dan prasarana pengaduan masyarakat, layanan integrasi WBP dan IKP-IKM Lapas Palangka Raya seperti banner maupun nomor telepon pengaduan Lapas Palangka Raya.

Kepala Bidang Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Kelembagaan dan Ketatalaksanaan, Arief Dwi Meiwanto, berpesan agar media sosial Humas Lapas Palangka Raya serta nomor telepon pengaduan harus selalu aktif dan siap melayani masyarakat.

"Saya sudah cek nomor telepon yang tertera di banner dan tersambung, jangan sampai nomor untuk komunikasi masyarakat ini tidak aktif. Selanjutnya, untuk admin media sosial wajib untuk menjawab pertanyaan masyarakat dengan baik, ramah dan jangan sampai menimbulkan prasangka buruk masyarakat" ungkap Arief.

Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, mengungkapkan dengan adanya kegiatan monev seperti ini dapat membantu Lapas Palangka Raya dalam melayani masyarakat dengan lebih maksimal lagi.

"Dengan kegiatan monev secara langsung dari Tim Balitbang Hukum dan HAM ini, kita bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan pada pelayanan kita. Kedepannya kita akan berusaha untuk lebih maksimal lagi" ungkap Chandran.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA