Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 08 September 2020

Seksi Bimkemaswat Ikuti Sosialisasi Pedoman Covid-19 Via Teleconference

0 Comments


PALANGKA RAYA -
Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti Sosialisasi Pedoman Covid-19 di UPT Pemasyarakatan via teleconference, Selasa (08/09).


Kegiatan ini dalam rangka adaptasi kebiasaan baru bagi Petugas Pemasyarakatan dan kewajiban Petugas pengamanan untuk mewajibkan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat di UPT Pemasyarakatan.


Dalam kesempatan ini, kegiatan diikuti oleh Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Agung Sutrisno, Dokter Lapas Palangka Raya, dr.Marianna dan Perawat Lapas Palangka Raya, Wulandari.


Kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (A. Yuspahruddin). Beliau menyampaikan Petugas Pemasyarakatan harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.


"Petugas Pemasyarakatan memiliki potensi menularkan virus kepada WBP sehingga dihimbau kepada para petugas untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dimanapun berada" ungkap Yuspahruddin.


Beliau juga menyampaikan terkait penerimaan tahanan baru harus melalui karantina mandiri di blok khusus karantina selama 14 (empat belas) hari.


Selanjutnya, pemberian materi dilakukan oleh dr. Hetty Widiastuti. Beliau menyampaikan hal penting yaitu kunci keberhasilan mencegah penyebaran Covid-19, "kedisiplinan dalam menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat merupakan kunci dalam menekan penularan Covid-19" ungkapnya.


Lebih lanjut diperingatkan kepada UPT Pemasyarakatan untuk tidak membuka kunjungan tatap muka terlebih dahulu sehingga kunjungan masih dilaksanakan secara daring.





Kontributor: Astri Gencari Ramadhani

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA