Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 10 September 2020

Kalapas Palangka Raya Ikuti Pengukuhan Pos Yankomas dan Rakor MPWN serta MPDN Tahun 2020

0 Comments


PALANGKA RAYA- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, mengikuti kegiatan Pengukuhan Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat dan Rapat Koordinasi Majelis Pengawas Wilayah Notaris (MPWN) dan Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) Tahun 2020, Kamis (10/09).


Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dilaksanakan di Aula Grand Ballroom Hotel Luwansa dan tema “Optimalisasi Peran MPWN dan MPDN Dalam Pelaksanakan Pengawasan Penerapan Prinsip Mengenali Pengguna Jasa (PMPJ) Oleh Notaris”.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Cahyani Suryandari, Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur  Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Endang Kursiatun, Walikota Palangka Raya yang diwakili oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah, Kepala UPT se-Kalimantan Tengah dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para Notaris se-Kalimantan Tengah.


Pada kesempatan ini, kegiatan juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia, Mualimin Abdi, yang terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom, Sekretaris Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia, RR. Risma Indriyani, Direktur Informasi HAM, Hajerati, Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM, Johno Supriyanto).


Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, Ilham Djaya, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pendekatan diri secara langsung dengan masyarakat.


"Pendirian serta pengukuhan Pos Yankomas di seluruh UPT Pemasyarakatan maupun Keimigrasian se-Kalimantan Tengah merupakan upaya mendekatkan diri secara langsung dengan masyarakat agar masyarakat dapat menyampaikan permasalahan yang di hadapinya di daerah dimana Pos Yankomas berada" ungkap Ilham.


Kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan yang dilakukan oleh Sesditjen HAM yang mewakili Dirjen HAM kepada 8 (delapan) Kepala UPT se-kota Palangka Raya sebagai perwakilan dari UPT se-Kalimantan Tengah.


Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan menjalankan tugas pokok dan fungsi Pos Yankomas dengan baik.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini. Lapas Palangka Raya akan menjalankan tupoksi Pos Yankomas ini dengan baik dan semaksimal mungkin" ungkap Chandran.







Kontributor: Astri Gencari Ramadhani

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA