Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 16 Maret 2021

WBP Lapas Palangka Raya Percantik Tembok dengan Mural

0 Comments

 

Palangka Raya – Demi menciptakan suasana lingkungan yang indah dan asri, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mempercantik area dinding atau tembok perkantoran dengan menggambar mural, Kamis (18/3).

Hal ini dilakukan untuk membuat suasana Lapas Palangka Raya lebih hidup dan tidak membosankan, terlebih lagi suasana Lapas yang terkenal menyeramkan. Oleh karena itu, tembok Lapas dilukis dengan pemandangan alam agar terkesan lebih asyik dan menarik.

Lukisan yang terbentang di tembok bagian dalam Lapas Palangka Raya itu dilukis oleh seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang memiliki keahlian melukis dan kreativitas tinggi.

Kepala Subseksi Keamanan, Arus Singarimbun, yang memantau langsung kegiatan ini menyampaikan bahwa mural merupakan salah satu bentuk penyaluran kegiatan positif WBP. Mural adalah cara menggambar atau melukis pada media dinding, tembok, atau permukaan luas yang bersifat permanen lainnya. Berbeda dengan grafiti yang kebanyakan dibuat dengan cat semprot, mural lebih bebas dan dapat menggunakan media cat tembok atau pewarna apapun yang dapat menghasilkan gambar.

"Dengan menuangkan kreativitas maupun ide-ide menarik lainya, hal ini dilakukan sebagai penyaluran bakat para WBP yang selanjutnya sebagai pembinaan akan kami akan dukung terus agar bisa bermanfaat dan menjadi bekal saat bebas nanti," ungkap Arus.

Selanjutnya, Arus juga menyampaikan bahwa ke depan pihak Lapas Palangka Raya akan meminta WBP tersebut untuk melukis dinding tembok lain untuk mempercantik lingkungan Lapas Palangka Raya.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA