Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 19 Juli 2021

H-1 Idul Adha 1442 H, Lapas Palangka Raya Gelar Razia Kamar Hunian WBP

0 Comments

 


PALANGKA RAYA - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442H yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar razia serentak seluruh kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (19/07) pagi. 

Kegiatan razia serentak ini dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB setelah Apel Pagi, dengan dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Palangka Raya, Arip Herdian. 

Razia ini bertujuan untuk menjaga stabilitas kemanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H. Seluruh Anggota Jaga yang bertugas diturunkan langsung untuk melaksanakan razia pada seluruh kamar hunian yang dihuni oleh 744 orang WBP. 

Setelah kegiatan selesai, Arip Herdian selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Palangka Raya, menyampaikan bahwa selain melakukan razia, Lapas Palangka Raya juga menghimbau kepada seluruh petugas agar tetap waspada dan melakukan deteksi dini dalam setiap kegiatan. 

"Hari ini kita telah melakukan razia dadakan menjelang Hari Raya Idul Adha. Kita juga menghimbau dengan tegas kepada seluruh petugas agar tetap siaga dan waspada jangan-jangan, sehingga dapat mencegah masuknya barang-barang terlarang sekaligus menjaga stabilitas keamanan di Lapas Palangka Raya," ungkap Arip Herdian. 

Dari hasil razia, petugas menemukan beberapa barang-barang terlarang antara lain handphone, charger, kabel listrik, mancis serta pisau buatan, yang sudah diamankan untuk dimusnahkan nantinya. Razia berlangsung aman dan tertib hingga kegiatan ini berakhir.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA