Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 19 Agustus 2021

135 WBP Lapas Palangka Raya Jalani Vaksinasi Dosis I

0 Comments



PALANGKA RAYA – Tingkatkan kekebalan imun, sebanyak 135 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Kamis (19/08).


Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi ini terselenggara atas dukungan dan kerjasama dengan Rumah Sakit (RS) TNI Angkatan Darat Kota Palangka Raya beserta Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah .


“Hari ini dilaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi WBP Lapas Palangka Raya tahap kedua kepada 135 WBP, sebelumnya 100 WBP Lapas Palangka Raya juga sudah menjalani vaksin dosis pertama,” jelas Chandran.


Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar, dengan dibantu para Tim Medis Lapas Palangka Raya serta diawasi oleh para Pejabat Struktural dan Anggota Jaga Lapas Palangka Raya.


“Hari ini kami bekerjasama dengan RS TNI AD untuk memberikan vaksinasi bagi para WBP. Seperti diketahui, WBP menjadi salah satu komunitas masyarakat yang cukup berpotensi tertular Covid-19, kalau ada 1 orang saja yang terpapar bisa langsung menjadi sebuah klaster. Oleh karena itu, upaya pencegahan melalui vaksinasi ini juga penting, disamping upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh pihak pemasyarakatan sendiri jika ada tanda-tanda orang yang bergejala dan sebagainya sudah dilakukan antisipasi baik melalui tes rapid antigen, penyediaan ruang khusus isolasi, tetapi untuk penyempurnaan semua kegiatan pencegahan itu dengan memberikan vaksinasi kepada masyarakat penghuni Lapas Kelas IIA Palangka Raya. Hal ini juga dilakukan untuk menambah cakupan masyarakat yang ditargetkan untuk divaksin,” pungkasnya.




0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA