Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 31 Agustus 2021

Kebersihan Blok Sangat Diutamakan di Lapas Palangka Raya

0 Comments




PALANGKA RAYA - Kebersihan lingkungan mempunyai peranan yang penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Menjaga kebersihan lingkungan sama halnya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari debu,  sampah dan bau yang tidak sedap. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit seperti malaria, demam berdarah, muntaber dan lainnya. Selasa (31/08/2021).


Tidak hanya dalam hal kesehatan, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kebersiahan, keindahanan, kenyamanan lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian. Semua ini dapat kita raih dengan melakukan perbuatan kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita.


Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA sendiri hal yang sangat penting harus dijaga kebersihan lingkungan adalah area blok kamar hunian, karena mereka para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tergolong kelompok rentan yang mudah terkena virus penyakit apabila tidak menjaga kebersihan lingkungan.


Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Arip Herdian, Mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk kebersihan lingkungan juga untuk keindahan, “Agar suasana didalam blok tidak kumuh, jadi kita harus jaga kebersihan lingkungan, untuk memberikan pemandangan yang indah dan menciptakan lingkungan yang sehat”, ungkapnya.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA