Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 22 September 2021

Lapas Palangka Raya Berkoordinasi dengan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Palangka Raya

0 Comments



PALANGKA RAYA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melakukan koordinasi ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya. 


Pada kesempatan ini, pihak Lapas Palangka Raya yang diwakili langsung oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, Amidhan, melakukan koordinasi terkait pelaksanaan sosialisasi dan simulasi penanganan kebakaran di Lapas Palangka Raya. 


Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Sucipto, menyambut baik adanya permintaan pelatihan dan simulasi penanganan kebakaran ini. 


Amidhan menyampaikan, tujuan kedatangannya untuk meminta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya agar dapat memberikan sosialisasi dan simulasi penanganan kebakaran di Lapas Palangka Raya. 


"Pelatihan dan simulasi penanganan kebakaran ini penting untuk setiap intansi tidak terkecuali Lapas Palangka Raya. Kesadaran akan pentingnya pencegahan kebakaran dan penanggulangan dini terhadap bahaya kebakaran dilakukan untuk mencegah kejadian kebakaran dan mengurangi dampak yang ditimbulkannya. Oleh karena itu, diperlukan tingkat pengetahuan tentang api yang memadai," ungkap Amidhan. 


Selanjutnya, Sucipto menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan sosialisasi dan simulasi ini akan disampaikan dalam waktu dekat ini. 


"Semua Petugas Pemasyarakatan harus dibekali teknik dasar dalam penanganan kebakaran. Sehingga apabila terjadi kebakaran, petugas dapat melakukan tindakan pertama sebelum pemadam kebakaran datang," ujar Sucipto.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA