Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 11 September 2021

Lapas Palangka Raya Gelar Penggeledahan Jaringan Listrik Pada Blok Hunian WBP

0 Comments
Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono (pakai topi) berpoto bersama setelah melakukan penggeledahan barang
terlarang dan penertiban jaringan listrik liar di kamar hunia WBP Lapas Palangka Raya.












Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan penggeledahan serentak seluruh kamar hunian dalam hal pencegahan gangguan jaringan listrik dan peningkatan kewaspadaan keamanan dan ketertiban Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (11/09/2021) malam. 


Pelaksanaan penggeledahan ini diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural Eselon IV dan V, Staf, Staf KPLP dan Anggota Jaga Lapas Palangka Raya, dan dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono. 


Pada kesempatan ini, kegiatan penggeledahan dimulai pada pukul 19.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Dalam pelaksanaannya, penggeledahan dilakukan oleh 4 (empat) Tim Regu yang sudah dibagi sebelumnya secara acak. 


Setelah dilakukan penggeledahan kurang lebih selama 2 (dua) jam, pihak Lapas Palangka Raya mendapatkan sejumlah kabel listrik, stop kontak, barang listrik rakitan dan juga kipas angin. 


Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, menyampaikan bahwa pemeriksaan dan penggeledahan jaringan listrik ini merupakan bagian dari mitigasi kebakaran dan bencana lainnya. 


"Langkah ini ditempuh untuk mengantisipasi kebakaran maupun bencana lainnya, yang berpotensi menyebabkan rusaknya bangunan dan jatuhnya korban jiwa. Penggeledahan ini sudah secara rutin kita lakukan setiap bulannya dan akan lebih kita tingkatkan lagi intensitasnya," ungkap Chandran. 


"Kita menilik kejadian kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang menewaskan 41 orang WBP, hal ini menjadi evaluasi Lapas Palangka Raya juga untuk selalu meningkatkan keamanan dan antisipasi kejadian," tambah Chandran. 


Pihak Lapas Palangka Raya juga akan terus melakukan deteksi dini dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Palangka Raya agar selalu dalam kondisi aman dan kondusif.











0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA