Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 10 September 2021

Tim Medis Lapas Palangka Raya Berikan Sosialisasi Pada WBP Lansia

0 Comments
Tim Medis Lapas Palangka Raya, Fitrah Hayati dan Andri Rayadi memberikan sosialisasi tentang
 kesehatan kepada WBP Lansia .











Palangka Raya - Tim Medis Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melakukan Sosialisasi Pelayanan Kesehatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lanjut usia (lansia), Jum'at (10/09/2021). 


Lanjut usia merupakan suatu proses alami. Pada lanjut usia terjadi perubahan-perubahan baik fisik maupun mental pada manuia sehingga dapat timbul berbagai permasalahan seperti munculnya penyakit kronis, penurunan fungsi organ tubuh, berkurangnya kemandirian, masalah nutrisi, penurunan intelegensi serta daya ingat dan lain sebagainya. 


Kegiatan sosialisasi ini bertempat di Blok Hunian WBP khususnya pada Blok B yang terdapat banyak WBP lansia. Kegiatan berlangsung pada pukul 08.30 WIB sampai dengan 09.30 WIB oleh Perawat Lapas Palangka Raya, Fitrah Hayati dan Andri Rayadi. 


Pada kesempatan ini, Fitrah Hayati, menjelaskan bahwa kesehatan lansia telah menjadi prioritas pembangunan kesehatan nasional termasuk di Lapas Palangka Raya.

Lansia merupakan kelompok rentan, karena kekebalan tubuhnya pun menurun seiring bertambahnya usia. 


"Setiap hari kami akan langsung mendatangi blok hunian untuk memeriksakan kesehatan para WBP lansia. Namun diharapkan juga kepada bapak-bapak, jika mempunyai keluhan maka bapak langsung mendatangi poliklinik untuk segera kami tangani," jelas Fitrah. 


Selanjutnya, Andri Rayadi juga menyampaikan bahwa WBP yang lansia juga memiliki jadwal 1 minggu sekali ke poliklinik untuk pemeriksaan kesehatan. 


Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian, berharap dengan pelayanan kesehatan prima ini dapat meningkatkan derajat kesehatan lanjut usia yang berkualitas melalui penyediaan sarana pelayanan kesehatan yang ramah bagi lanjut usia. 


"Kita terus berupaya dalam melakukan peningkatan pelayanan kesehatan WBP, salah satunya yaitu melaksanakan program pelayanan pemeliharaan kesehatan bagi lanjut usia, yang ditujukan untuk menjaga agar mereka tetap sehat, dengan lebih menekankan pada kemudahan proses pelayanan kesehatan bagi para lansia," ungkap Tigor.






0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA